bioenergi, sebuah Alternatif?

Kebutuhan akan sebuah energi bagi suatu negara adalah sesuatu yang mutlak. Energi menjadi penggerak dalam roda perekonomian suatu negara. Berkurangnya pasokan energi, sekecil apapun itu akan menggoyahkan pilar perekonomian negara bersangkutan. Berlimpahnya energi pada suatu negara akan membuat negara tersebut dengan mudah membangun kekuatan ekonominya. Dengan ekonomi yang kuat didukung pemerintahan yang berakhlak, sudah dapat dipastikan kesejahteraan dari rakyatnya dari berbagai golongan akan terjamin.

Krisis energi serta melambungnya harga minyak akhir-akhir ini mendesak setiap negara untuk mencari alternatif energi yang mampu menggantikan keberadaan sumber energi selama ini digunakan meluas dalam berbagai aspek kehidupan. Semua kajian tentang energi hayati (bio) kini kembali dibuka setelah hampir lebih dari 1 abad dibungkam oleh “kerajaan” minyak bumi. Penelitian tentang produksi energi terbarukan pun banyak bermunculan akibat keadaan energi dunia yang semakin menurun.

Namun, bioenergi, akankah selamanya akan menjadi alternatif? Tentu saja hanya waktu yang akan menjawabnya. Dan tergantung kepada kita, akankah hanya menjadi saksi sejarah dari perjalanan bioenergi ini atau terjun menjadi pelaku sejarah.

Tulisan-tulisan dalam situs ini mencoba untuk memberikan gambaran teknologi bioenergi yang telah ada, yang telah dipublikasikan baik di internet maupun dari media lain. Selain itu kami juga menghimpun berita-berita yang mencoba menyuguhkan usaha-usaha dalam keikutsertaan seseorang/kelompok dalam pengembangan energi berbasis hayati (bio).

Bagaimana dengan anda?

Semoga Bermanfaat

Ditulis dalam Awal. Leave a Comment »

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: